Cara Mengatasi Hardisk yang Tidak Terbaca

ganzaleem.com – Ketika datang ke kata korup, itu sebagian besar terkait dengan pen drive, SD Card, dan beberapa kategori khusus dari manusia. Ada jenis perangkat penyimpanan lain yang disebut hard drive yang lebih kokoh, dan tidak mengalami masalah sesering flash drive.

Tetapi hard drive tidak bertahan selamanya, mereka cenderung rusak, dan kita harus menemukan cara untuk memperbaiki hard drive yang rusak. Alih-alih menghubungi beberapa layanan pemulihan hard drive, Anda dapat mencoba beberapa solusi sendiri dan menggunakan panduan ini.

Sekarang, Hardisk Anda mungkin rusak dalam dua kemungkinan: masalah mungkin terjadi tingkat perangkat lunak yang dapat diperbaiki. Tetapi jika perangkat kerasnya salah, Anda mungkin tidak dapat mengembalikannya ke normal dan memulihkan hard drive yang rusak.

Satu-satunya jalan keluar dari situasi ini adalah memulihkan data sebelum hard drive tertidur selamanya. Jika hard drive yang Anda coba perbaiki berisi data penting Anda, maka Anda harus menggunakan perangkat lunak pemulihan data untuk mengekstrak foto, musik, video dan file lainnya sebelum hilang selamanya.

Berikut adalah beberapa alat pemulihan data hebat yang dapat Anda gunakan. Untuk memperbaiki hard disk drive yang rusak, kita harus mulai dengan dasar-dasarnya karena kita harus memastikan bahwa hard drive rusak atau tidak di tempat pertama.

Mungkin saja masalahnya hanyalah sekrup yang longgar, dan kami memperbaiki seluruh sepeda. Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu Anda memperbaiki hardisk tidak terbaca.

Bagaimana Mengatasi Hardisk yang Tidak Terbaca?

Periksa catu daya

Jika Anda menggunakan hard drive eksternal, maka mungkin media penyimpanan mengambil daya dari port USB itu sendiri. Coba cabut hard drive dan sambungkan lagi dalam proses perbaikan hard drive. Anda juga dapat mencoba port USB lain di komputer Anda, mungkin yang Anda gunakan tidak berfungsi dengan benar. Pastikan Anda tidak menonaktifkan port USB Anda.

Beberapa hard drive eksternal dilengkapi dengan catu daya terpisah, jadi, periksa apakah sama berfungsi dengan benar. Memeriksa catu daya untuk hard drive internal mungkin sedikit lebih sulit. Namun, jika PC Anda mendeteksi drive internal, hampir tidak ada kemungkinan ada yang salah dengan daya.

Coba hard drive pada PC lain, jika PC Anda tidak dapat mendeteksinya

Mungkin saja hanya PC Anda yang tidak dapat membaca hard drive dan Anda perlu memperbaiki hard drive yang sesuai. Hubungkan media penyimpanan ke PC lain, mungkin Anda bisa merasakan kelegaan dengan melihatnya bekerja di PC lain.

Jika berhasil, maka mungkin ada beberapa masalah dengan driver perangkat yang diinstal pada komputer Anda yang perlu diperbaiki. Anda dapat menginstal ulang driver hard drive Anda dengan mengunjungi PC ini (klik kanan)> Kelola> Pengelola Perangkat.

Klik kanan pada nama hard drive Anda dan klik Uninstall. Setelah itu, nyalakan kembali komputer dan hubungkan hard drive. Driver akan mulai menginstal secara otomatis dalam banyak kasus.

Cara Mengatasi Hardisk yang Tidak Terbaca
Tagged on: